Pelangi Pintu Tol Pondok Gede

“Santai kau ‘Khairil Anwaa..r’ Bersyair2 pulak judul blog kau….” 

Pasti itu kalimat pertama si Algien, kalau nggak si Todoan kalo nanti mereka baca judul blog saya..

“Heng.. meng-’Saya’ pulak si burhan niy..” 

Pasti itu lanjutannya..  Woi Tod, Gin.. kalian baca dulu blog sebelumnya knapa aku ber saya-saya di sini..

Buat yang lain yang baca yang ga kenal sama 2 orang itu.. rejeki kalianlah.. jangan sampai! Hueheueue..

 

Bukan mau bersyair2, tapi memang itu yang kayaknya sudah lumayan lama saya ga liat di jakarta.. ini saya loh.. mungkin kalian lumayan sering.. yup, pelangi. Ini bukan mau nyeritain pelanginya, tapi mau nyeritain longwiken kemarin yang ditutup sama hiasan pelangi yang mantap kali ngelingkarin pintu tol pondok gede..

Sabtu kami berangkat.. Kami? yup, ada Wisnu dan Cungkring yang juga. Sampai di rumah kebun keluarganya Wisnu (yang kira2 10 menit sebelum Subang dari arah Purwakarta) sebelum siang.. metik rambutan (yang lumayan banyak sampai-sampai sekarang saya agak-agak begah klo tiba2 ngeliat rambutan lagi), moto2, ngobrol2 sama orang tuanya wisnu yang kebetulan juga lagi main ke sana, sampaiii zuhur. Abis makan siang di Subang, trus lanjut ke Ciater.. Di sini kita ke vila (lagi-lagi) Wisnu.. (Banyak amat rumah nya yakk..?!) Beres2 barang bawaan, moto2 ulagi) dikit, trus lanjut ke Tangkuban Perahu. Di sini moto2 (moto2 trus? Iya, soalnya si Wisnu dan Cungkring memang niat hunting.. dan saya ‘terpaksa’ cuup puas dengan hanya jadi modelnya saja.. huehueheeuhe…) sampai naik2 ke bagian puncak bibir kawah yang agak lebih tinggian sampai…gerimis. Yaahh.. baru sejaman, dah harus hujan. Jadi buru2 balik ke vila lagi. 

Iman

Abis sedikit istirahat, kita ke Lembang, cari makan, trus pulang, trus tidur..  (Pelit amat cerita malemnya..? Yee.. emang semuanya harus diceritain..? heuhueheuhe..)

 

Minggunya, Bangun pagi, sama Wisnu langsung buru2 ke istal kuda, moto2 trus balik ke vila, mandi, trus jam 10 pagian langsung cabut ke Ciwidey (bener ga nulisnya??) (Pelit amat yang paginya juga..! Emang ga menarik paginya.. udah terima aja…) Sampai Bandung, (loh kok bandung? iya, soalnya jalan di kopo arah ciwidey kemarin itu macccett berrat! akhirnya ga jadi) makan siang, ke 347, trus Wisnu dan Cugkring terus pulang. Saya nggak ikut pulang karna memang udah niat mau nginep lagi di Sukaluyu di rumah sodara.. Sampe di sukaluyu “Ncangg…!!” berhamburanlah si krucil2 (istilah si Kenny buat keponakan2 saya.. tau krucil kan..?) itu trus langsung narik ngajak ke Griya main di taman permainannya yang pake2 koin itu (ndeh.. apalah istilah tempat main kayak gtu ya…? lupa.. gtulah). Oke, abis teh botol, ashar dan beberapa batang lucky langsung kami brangkat.. main setengah jam-an, makan setengah jam lagi, beres2 pas magrib. Pulang, trus siap2 di jemput Kenny.. “Bagusss kau Kenn..” janji jam 8 baru dijemput jam 11 malam. Tapi kita tetep keluar nyari2 tempat makan-minum-ngobrol dapetnya di Gampoeg Aceh yang ngejual makanan dan minuman khas Aceh, wesss tempatnya mantap! Must Try!! Setelah ketan durian, roti cane kari kambing, teh tarik, kopi tarik dan beberapa batang lucky (’strike’ klo bingung) tau2 jam stengah 4 pagi aja.

 

Seninnya tiduur sampai siang, dan sorenya nyoba nonton (eragon) di BlitzMegaPlex di Paris Van Java, Sukajadi. Tempatnya juga mantap yang ini.. Must Try!! (kalo belum pernah). Malem ngobrol2 bentar sama orang rumah, trus tidur..

 

Selasa jam 4 pagi di jemput Malphien (saya dah janjian mau nebeng dia baliknya, lumayan irit cepek.. heuhueue) ke rumah, trus langsung balik ke Jakarta.. sambil rintik2 ujan di luar, sambil ngobrol2 sama si Malphien taunya ga kerasa dah di Gerbang tol Pondok Gede aja, trus langsung sama2 takjub pas ngeliat pelangi yang walaupun ga gtu jelas tapi keren bet seperti gapura yang kaki-kainya ada di sisi gerbang tol. Trus malphien bilang “Man, dah lama yak gw ga ngeliat pelangi di Jakarta”

 

Udah….

 

” ‘Baguuussst’ kau Man.. ‘Nyambung’ dang judul blog kau sama isinya..!!! ‘Pas’ dang penutupnya… ‘Ndak’ menggantung dang…” 

Pasti itu kalimat celaan si Doan pas baca “Udah” yang jadi akhir cerita longwiken kemarin yang saya tulis ini..

“Kek mana lagi Tod, segitunyo cerita aku..” huehuheuhuee…

 

Sudah.. Sampai di cerita berikutnya..

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s